Target Hafalan Al-Qur'an ku

Menghafal Al-qur'an sebenarnya sudah pernah saya jalani sejak kecil.Saya pernah menghafal Al-qur'an saat masih SD namun ketika masuk SMP saya jarang mengulang hafalan yang saya punya.Saat SMK saya kembali menghafal Al-qur'an namun tidak terlalu ditargetkan.Karena saat SMK saya memang terlalu sibuk dengan kegiatan di sekolah yang sering menghabiskan waktu untuk kegiatan-kegiatan di sekolah.Dimana itu itu membuat saya menjadi tidak terlalu fokus menghafal.Saya mengahafal fokus lagi saat ada ujian praktek yang mengharuskan harus hafal 15 surah dari juz 30.Saya juga biasa untuk ujian-ujian praktek hafalan hadist,juz 30 tapi memang benar jika tidak diulang-ulang(muraja'ah)hafalan itu akan mudah hilang.

Mekanisme Menjaga Hafalan Al-Quran Dari Kelupaan – Jumal Ahmad

Saat di rumah pun saya jarang untuk menghafal melainkan hanya sekedar tadarus.Saat saya berada di RGI ini awalnya target saya bisa menghafal juz 30 dalam waktu yang kurang lebih 4 bulan.Kegiatan menghafal pun disini menjadi kegiatan rutin lagi bagi saya, meski harus mengulang hafalan saya dari awal.Saya ingin sekali saat saya lulus dari RGI ini saya sudah bisa menghafal juz 30.Hafalan pun saya jalani dengan rutin setiap harinya.Meskipun saya harus mengahafal al-qur'an sekaligus melawan rasa kantuk.Saya ingin setidaknya mempunyai pegangan juz 30.Menghafal merupakan hal yang penting dan saya saat ini masih berusaha agar dapat mencapai target. 




Komentar

Postingan Populer