Masakan Khas Minang yang Kaya Rempah

 Rempah-rempah memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh manusia karena mampu berfungsi sebagai zat yang menetralisir lemak jenuh.Rempah yang dimaksud adalah kunyit, jahe, lengkuas, serai, daun salam, cabai, bawang merah dan putih serta daun-daun lainnya yang mampu memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan. Seperti diketahui, rempah-rempah telah lama digunakan sebagai bumbu masakan di Indonesia, termasuk masakan yang berasal dari daerah Minang.

 Enak! Ini Cara Membuat Gulai Cincang Daging Khas Padang

                                                                     

Meskipun begitu makanan Minang yang kaya akan santan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.Tetapi jika cara memasaknya benar khasiat rempah tersebut tidak akan hilang.Antioksidan merupakan zat yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari efek radikal bebas.Salah satu pesona makanan Indonesia memang dengan kekayaan rempah dan bumbu nya yang lezat.

Ciri khas Makanan Padang (Minang) yang pedas

1.Cabenya wajib diulek.

Dalam pengolahan makannya cabe memang menjadi sangat penting atau berharga.MIsalnya seperti Rendang,Cincang,dendeng batokok dan banyak lainnya.

2.Ayam tanpa kulit

Kalau diperhatikan ayam pop,ayam bakar dan gulai ayam di rumah makan padang memang tidak pernah menyertakan kulitnya.

3.Kaya akan santan

Penggunaan santan yang pekat dan banyak hampir sering ditemui pada semua menu masakan padang .Begitupun dengan hidangan manisnya seperti bubur kampiun,dadiah atau bika.Santan inilah yang menjadi penyumbang rasa gurih,berlemak dan tentunya sedap.Sungguh keunikan kuliner khas dunia yang ditunjukkan oleh masakan Minang.


Komentar

Postingan Populer