Berbakti kepada Orang Tua adalah Sebuah Kewajiban

 رِضَا اللَّهِ فِي رِضَا الْوَالِدَيْنِ , وَسُخْطُهُ فِي سُخْطِهِمَا | Ridha  Allah Ada Di Ridha Orangtua, Dan Kemurkaan-Nya Ada Di Kemurkaan Orangtua |  ąßđ єl-ђąкєєм кúń 

 Saya disini akan bercerita sedikit tentang kewajiban kita sebagai anak untuk senantiasa berbakti kepada orang tua.Orang tua adalah ayah dan ibu orang yang dari kecil mengurus ,menyayangi,menjaga,berjuang demi kebahagiaan anak-anaknya.Berbakti kepada orang tua adalah sebuah kewajiban.Al-quran pun telah menjelaskan bahwa kita dilarang berkata "ah"kepada orang tua kita apalagi berkata kasar atau bahkan sampai melukai hati mereka.Bahkan kita sepertinya sudah tidak asing lagi dengan sebuah hadist yang mengatakan "bahwa ridhonya Allah tergantung pada ridhonya orang tua dan murkanya Allah tergantung pada murkanya orang tua.

Seorang anak wajib membuat orang tuanya ridho.Dan hendaknya kita tidak melakukan hal-hal yang memancing kemarahan orang tua.Keridhoan orang tua merupakan sebab terkabulnya doa seorang anak.Hal ini saya rasa memnag benar ,meskipun saya sudah sering mendengar dan belajar tentang kewajiban kita untuk berbuiat baik dan senantiasa berbakti kepada orang tua saya akui saya masih jauh dari kata anak yang berbakti karena saya masih sering mengecawakan orang tua saya ,ketika mendengar kata berbakti pada orang tua disitu lah rasa penyesalan terbesar dalam hidup saya selalu muncul.Ingin rasanya saya mengulang waktu agar saya bisa menjadi anak yang benar-benar berbakti kepada seorang ayah.Karena saat ini saya hanya punya seorang ibu ,memang benar penyesalan datangnya diakhir.Semoga ayah saya memaafkan semua kesalahan yang pernah saya buat,perlakuan saya yang sering melukai hatinya.

Tapi saat ini saya berusaha berfikir bahwa Allah masih memberi saya kesempatan untuk berbakti kepada orang meski sekarang hanya bisa saya wakilkan pada seorang ibu.Sungguh saya sangat berharap saya bisa termasuk ke dalam anak yang bisa membahagiakan dan berbakti kepada orang tua.Insyaallah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan Allah.

Maka dari itu saya ingin berpesan sedikit kepada teman-teman yang masih mempunyai orang tua yang utuh untuk senantiasa selalu membuat orang tua bahagia dan tersenyum karena kita.Saya berpesan seperti ini bukan untuk apa-apa hanya saja saya tidak ingin teman-teman merasakan penyesalan yang dalam seperti saya

Komentar

Postingan Populer