Belajar membuat blog

   Membuat blog untuk pertama kalinya,saya isi dengan memperkenalkan berbagai macam makanan khas daerah di indonesia.Tapi saya mulai dari makanan khas daerah saya yaitu dari Padang,Sumatera Barat.Kalo bicara tentang makanan sumatera barat hal yang pertama kali terpikirkan oleh kebanyakan orang adalah rendang.Makanan juga menjadi salah satu makanan favorit saya sejak dulu.

  Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Mingkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan santan.Proses memasaknya juga memakan waktu berjam-jam(biasanya sekitar empat jam).Dalam suhu ruangan rendang dapat bertahan berminggu-minggu.Masakan ini populer di Indonesia dan negara-negara  lainnya, seperti Malaysia,Asia Tenggara, Singapura,Brunei,Filiphina,Thailand.

  Pada 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan yang menduduki peringkat pertama daftar World's 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) versi CNN International. Pada 2018, rendang secara resmi ditetapkan sebagai salah satu dari lima hidangan nasional Indonesia.

Komentar

Postingan Populer